12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

750 Atlet Marathon Ikut Highland Marathon 10K di Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak 750 Atlet marathon dari berbagai daerah turut memeriahkan event Pakpak Bharat Highland Marathon.

Event ini diselenggarakan guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 dengan total hadiah Rp70 juta start di Lapangan Kasean Banurea Napasengkut Salak, Jumat (11/8/23).

Banyak pelari dari luar Daerah seperti Kota Medan, Kabupaten Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Dairi, Aceh Singkil, Subulussalam, Samosir, Kota Sibolga dan daerah lainnya turut ambil bagian dalam event ini.

Baca juga : Perputaran Uang saat Pesta Oang-Oang dan Hari Jadi Pakpak Bharat Tembus Miliaran Rupiah

“Selain lintasannya yang menantang, olahraga ini juga penting untuk kesehatan. Saya merasa senang dan bangga bisa meramaikan event ini, turut bahagia melihat antusiasme para peserta yang ikut kegiatan ini,” ucap Komandan Kodim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban usai mengikuti ajang ini.

Dia juga menyampaikan pesan bagi siswa-siswi yang ingin mendaftar menjadi anggota TNI, sudah menyiapkan diri sejak dini melalui olahraga.

“Satu pesan saya bagi anak sekolah yang ingin mendaftar jadi anggota TNI, harus siapkan diri dari sekarang dengan sebaik-baiknya. Jaga kesehatan, tinggi badan minimal 163 cm dan harus memiliki berat badan ideal serta sehat fisik,” imbuhnya.

Related Articles

Latest Articles