23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

50 Sopir Angkutan Umum di Sergai Tes Urine, 1 Positif Narkoba

Sergai, MISTAR.ID

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai (Sergai) melakukan tes urine kepada 50 pengemudi angkutan umum. Dari 50 orang tersebut, dua di antaranya positif narkoba dan kini sedang melakukan rawat jalan.

Selain sopir angkutan, seluruh pegawai BNNK Sergai juga melakukan tes urine dan hasilnya negatif. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 yang digelar secara zoom, Senin (27/6/22).

Kepala BNNK Sergai Ir Pinondang Poltak Marganda mengatakan, peringatan HANI 2022 merupakan perhatian dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan & peredaran narkoba yang trendnya semakin meningkat dan mengkhawatirkan.

Baca Juga:Peringatan HANI di Asahan, Kepala BNN Nasional: Penanggulangan Narkoba Harus Dilakukan Secara Holistik

Kondisi dunia makin krisis dimana semakin banyak munculnya narkotika sintesis jenis baru yang sulit dikendalikan, terlebih lagi diperparah dengan adanya krisis kesehatan & kemanusiaan global pandemi Covid-19.

“Hal ini merupakan tantangan yang memerlukan perhatian, kerjasama dan penyelesaian yang gesit serta cepat sejalan dengan tema Kerja cepat, Kerja hebat, Berantas Narkoba Indonesia,” beber Poltak.

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai H Darma Wijaya juga mendukung penuh BNN dalam upaya pencegahan, penyalahgunaan & peredaran gelap Narkoba.

Baca Juga:Polda Sumut Komitmen Awasi Pelajar dan Mahasiswa Antisipasi Peredaran Narkoba

Dia juga meminta kepada instansi terkait BNNK Sergai, Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi serta Kejaksaan untuk duduk bersama memecahkan permasalahan Narkotika yang saat ini semakin meningkat khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kepala desa, lurah serta masyarakat juga harus berani melaporkan apabila ada transaksi serta penyalahgunaan narkoba di desa masing-masing.

“Apabila kepala desa, lurah serta masyarakat tidak berani melaporkan silahkan datang ke kantor polisi terdekat. Mari bersama kita berantas narkoba,” ujar bupati. (boby/hm12)

Related Articles

Latest Articles