11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

3 Orang Juru Masak Bupati Dairi Positif Terpapar Covid-19

Sidikalang, MISTAR.ID

Tiga orang juru masak yang bekerja di rumah dinas Bupati Dairi (pendopo) terkonfirmasi positif setelah Tim Satgas Covid-19 Dairi melakukan tracing swab antigen dan tracing di Puskesmas Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi Rahmat Syah Munthe membenarkan. “Iya, 3 orang pegawai pendopo yang di swab antigen oleh tim tracing dinyatakan positif Covid-19. Jadi dari hasil tracing 8 orang tersebut, ketiganya positif yaitu ES, SA dan T,” papar Rahmatsyah.

Dikatakannya, ketiganya kini menjalani isolasi mandiri, namun Rahmatsyah tidak mengetahui dimana tempatnya. Akibat temuan tersebut, Tim Satgas Covid-19 Dairi langsung melakukan sterilisasi dan langkah-langkah penanganan sesuai SOP bila ditemukan kasus yang terkonfirmasi di lingkungan pendopo. Ketiga pegawai tersebut sehari-hari bekerja tidak langsung berhubungan dengan Bupati Dairi,” jelas Rahmat.

Baca juga: Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Dairi Bertambah 43 Orang

Rahmat Munthe mengatakan, Bupati Dairi Eddy Berutu dilakukan RT-PCR dan hasil tes keluar sore ini dengan hasil negatif. Peningkatan kasus Covid-19 di Dairi, Rahmatsyah imbau seluruh masyarakat Dairi untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan Satgas juga terus bekerja semaksimal untuk menekan penularan Covid-19.

“Ini protokol standar yang wajib ditaati setiap warga negara agar terhindar dari penyebaran atau penularan virus ini. Covid-19 ini tidak pandang kasta atau dimana dia tinggal, siapa saja diserang. Mari kita berdoa dan tingkatkan kepedulian ” imbau Rahmatsyah.

Kabupaten Dairi kini dinyatakan status level 3 oleh pemerintah pusat, namun aktivitas masyarakat Dairi dalam berkerumun masih tergolong tinggi, termasuk kegiatan pesta masih ada sehingga instruksi Bupati Dairi tentang PPKM terkesan diabaikan.(manru/hm09)

Related Articles

Latest Articles