10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

279 Jemaah Haji Asal Batu Bara Kembali

Batu Bara, MISTAR.ID

Jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam kloter 13 Embarkasi Kualanamu Medan kembali ke Kabupaten Batu Bara. Dari 284 jemaah haji yang berangkat ke tanah suci hanya 279 jemaah yang kembali.

Dua jemaah dinyatakan meninggal dunia di tanah suci atas nama Lamidi Pujo Santika dan Samsiah. Sedangkan 3 jemaah lainnya masih dirawat di rumah sakit di tanah suci.

“Jumlah jemaah haji 284 orang. Yang kembali 279 orang. Meninggal dunia dua orang dan masih tinggal di tanah suci karena sakit sebanyak tiga orang,” kata Kabag Kesra Setdakab Batu Bara Adnan Haris, Selasa (18/7/23).

Kedatangan jemaah haji disambut di tiga tempat. Tempat pertama di Aula Madinah, Komplek Asrama Haji, Medan, Senin (17/7/23) petang. Dimana jemaah haji disambut langsung oleh Wabup Oky Iqbal Frima dan Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir.

Baca juga: 3 Jemaah Haji Tak Ikut Rombongan Pulang ke Siantar, Ini Sebabnya

Untuk jemaah haji asal Kecamatan Air Putih, Sei Suka, Laut Tador dan Medang Deras disambut di Masjid Nurul Huda Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Senin (17/7/23) malam. Mereka disambut Asisten 1 Setdakab Batu Bara Rusian Heri.

Sedangkan Setdakab Batu Bara, Norma Deli Siregar menyambut jemaah haji asal 8 kecamatan lainnya di Pendopo Perjuangan Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Dalam kesempatan ini Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan turut berduka cita dan belasungkawa serta memimpin doa dan Al-Fatihah kepada jamaah haji yang meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah.

Baca juga: Pulang Haji, Jemaah Diingatkan Lapor Kesehatan ke Puskesmas

“Kepada seluruh jamaah haji khususnya asal Kabupaten Batu Bara mari menjaga ibadah hajinya karena belum tentu bisa berangkat lagi. Lakukanlah pengajian- pengajian agar jamaah yang tergabung dalam kloter 13 tetap terjaga silaturahminya,” harap Bupati Zahir. (Ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles