17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

13.900 Personel Gabungan Diturunkan Amankan Lebaran 2023

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 13.900 personel Polri, TNI dan Pemkab diturunkan dalam pengamanan perayaan Lebaran 2023. Hal itu dikatakan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak usai gelar apel pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 di Lapangan Soewondo Medan, Senin (17/4/23).

“Ada 13.900 personel yang kita turunkan yang melibatkan TNI, Polri TNI dan Pemkab. Itupun masih bisa ditambahkan dengan pasukan cadangan,” sebutnya didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan pimpinan Forkopimda Sumut.

Dikatakannya, gelar apel pasukan ini dilaksanakan guna mensukseskan pengamanan seluruh rangkaian Hari Raya Idulfitri.

Baca juga: Wali Kota Siantar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2023

“Apel pasukan ini menunjukan bahwa kunci sukses untuk melaksanakan pengamanan Ops Ketuat 2023,” kata dia. Pelaksanaan Operasi ketupat Toba 2023 akan dimulai dari 18 April hingga 1 Mei 2023. “Operasi ini akan digelar selama 2 minggu,” ucapnya.

Kemudian, sambung dia, pihaknya telah mendirikan 209 pos yang terdiri 110 pos pengamanan (Pospam), 71 pos pelayanan (Posyan) dan 28 pos terpadu. “Manfaatkan pos-pos yang telah didirikan baik itu di jalur jalan, di terminal, di pusat-pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya termasuk di bandara dan pelabuhan,” sambung Panca.

Ia berharap 209 pos ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mudik Lebaran. “Ini diharapkan dapat sebagai tempat masyarakat yang terlayani yang baik dan dan merasakan keamanan selama mudik,” ujar dia.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menambahkan kalau masyarakat yang ingin mudik untuk tetap mematuhi aturan. “Masyarkat harus turuti aturan-aturan yang ada, kalau aturan ditaati semua akan berjalan aman, Sehingga kita mudik dengan nyaman, aman dan lancar,” ucap dia. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles