9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Salurkan Logistik Pemilu, Personel Polda Sumut Lewati Samudera Hindia

Nias, MISTAR.ID

Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) terus menyalurkan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digunakan, pada Rabu (14/2/24).

Dalam proses penyaluran itu tentu bukan lah hal yang mudah, salah satunya di kawasan daerah pedalaman dan pulau-pulau di Sumut.

Seperti yang dilakukan personel Polres Nias dalam mendistribusikan logistik Pemilu di daerah terpencil di Kepulauan Nias. Salah satunya di Kepulauan Hinako, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat.

Baca juga:KPU Kota Medan Pastikan Semua Logistik Pemilu Sudah Didistribusikan

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, berbagai tantangan dilalui, mulai dari kondisi cuaca kurang baik hingga medan yang berat.

“Sedikitnya 7 orang personel diberangkatkan mengawal logistik ke daerah pelosok, bahkan terpencil di sekitar Kepulauan Nias,” kata Agung dalam keterangan tertulisnya yang diterima mistar.id.

Menurut Kapolda, para personel hanya menggunakan kapal bermotor dengan jarak tempuh 4 jam. Personel Polres Nias pun menyeberangi laut lepas melewati ombak Samudera Hindia untuk tiba di pulau itu, serta menjalankan tugas pengawalan logistik dan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) demi suksesnya Pemilu 2024.

Baca juga:Pendistribusian Logistik Pemilu Dijaga Ketat, Polres Labusel dan TNI Berkolaborasi

“Ada 7 TPS di Kepulauan Hinako yang diamankan. 5 TPS di antaranya berada di Pulau Hinako, 1 TPS di Pulau Imana dan 1 TPS di Pulau Bawasawa,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, segala upaya akan dilakukan Polri khususnya Polda Sumut, demi terlaksananya proses Pemilu yang baik.

Pihaknya kata Hadi, selalu mengedepankan pelayanan yang humanis dalam pengawalan hingga pengamanan Pemilu 2024. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles