22.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Wakil Ketua DPRD Sumut Masuk Bursa Calon Wali Kota Medan 2024

Diantaranya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Rahmansyah Sibarani, mantan Walikota Medan ke-15 Rahudman Harahap hingga Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah.

“Rahmansyah Sibarani merupakan kader potensial NasDem, yang bisa saja dicalonkan pada Pilkada Medan nanti. Begitu juga nama Rahudman Harahap dan Afif Abdillah,” tambah Salman Ginting.

Terkait pemilihan Gubernur Sumut, Salman Ginting juga menyampaikan Partai NasDem telah memutuskan untuk mengusung kadernya maju sebagai calon Gubsu.

Baca juga : Pilkada 2024, Berikut Nama-Nama Balon Kepala Daerah di Sumut dari Golkar

“Jika ada kader kita sendiri yang layak dan berpotensi, kenapa tidak. Bisa saja Rahmansyah Sibarani yang saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, kita usung menjadi calon Wakil Gubernur,” tambah Salman.

Selain itu, lanjut Salman, ada kader NasDem lainnya yang berpotensi untuk menduduki kursi Gubsu. Diantaranya Bakhtiar Ahmad Sibarani, mantan Bupati Tapanuli Tengah yang saat ini juga menduduki kepengurusan di DPP NasDem dan juru bicara capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Ketua Bappilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut, Prof DR Adi Mansar Lubis mengakui pihaknya juga mulai melirik sejumlah nama potensial untuk didukung dan diusung di Pilkada Kota Medan.

Related Articles

Latest Articles