19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Susi Pudjiastuti Dipertimbangkan Maju Pilgub Jabar 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, sedang dipertimbangkan untuk menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024. Hal ini dikatakan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/24).

Terkait tawaran ini, Ono mengatakan jika Susi telah menyatakan kesiapannya jika diminta oleh masyarakat. Selain itu, PDIP juga mempertimbangkan calon yang diusung Partai NasDem, Ilham Habibie.

“PDIP akan dalami terkait apakah Bu Susi siap untuk kita usung. Kita juga bisa mendorong partai-partai lain untuk bisa eksplor lebih jauh kesiapan Bu Susi. Menurut saya cukup menarik figur Susi Pudjiastuti,” kata Ono, seperti dilansir dari cnn Indonesia.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Sanggah Bergabung ke Partai Gerindra  

Ono juga sedang menunggu keputusan Koalisi Indonesia Maju terkait calon di Pilgub Jabar yang sedang mempertimbangkan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan mantan Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Sampai saat ini mereka belum putuskan, termasuk RK apakah di Jabar dan Jakarta. Pak Airlangga bilang tunggu sampai Juli. Sedangkan Gerindra dikabarkan akan paketkan Kang Demul dengan Bima Arya. Tapi, saya lihat juga masih belum final. PDIP masih menunggu itu,” ujarnya. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles