21.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Surya Paloh Diragukan Eks Politikus NasDem, Anies Terancam Tak Didaftarkan ke KPU

Jakarta, MISTAR.ID

Eks politikus Partai NasDem, Zulfan Lindan ragu bahwa Anies Baswedan didaftarkan partai yang dipimpin Surya Paloh sebagai calon presiden ke KPU di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Zulfan, posisi yang mengancam itu bisa saja terjadi seiring dengan dinamika politik yang cukup dinamis dan dipengaruhi peta koalisi masih yang bisa berubah. Ia pun sangat yakin bahwa PKB bisa saja berubah sikap.

“Saya paling nggak yakin dari dulu. Last minute bisa berubah. Apalagi kalau bicara PKB. Gampang sekali berubahnya,” kata Zulfan, Rabu (20/9/23).

Ia juga menyebutkan bahwa kemungkinan itu semakin kuat terjadi karena hubungan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo tidak baik. Kemudian, Surya Paloh maupun orang dalam partainya memiliki sejumlah kasus.

Baca juga: Partai Buruh Coret Nama Anies, Umumkan Nama Capres 9 Oktober Mendatang

“Dia kan selalu ingin menunjukkan muka kepada Pak Jokowi saya ini loyal. Saya ini tidak mau berbeda dengan Jokowi. Saya selalu sama. Karena terlalu banyak kasus. Itu problemnya,” kata dia.

Terpisah, Ketua DPP PKB Daniel Johan langsung membantah pernyataan tersebut. Menurutnya, pasangan Anies-Cak Imin sudah siap daftar pilpres dan dengan itu tidak ada alasan akan menarik dukungan.

“Sudah siap daftar kok,” kata Daniel lewat pesan singkat.(cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles