15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

SBY dan AHY Ziarah ke Kuburan Massal Siron Peringati 19 Tahun Tsunami Aceh

Aceh, MISTAR.ID

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ziarah ke Makam Kuburan Massal Siron, Aceh, Senin (25/12/23). Kedua tokoh Demokrat itu ziarah dalam memperingati 19 tahun bencana tsunami Aceh.

“Di sini, ada 46.718 korban gempa dan tsunami yang dikebumikan secara massal. Bencana alam yang sampai saat ini masih menyisakan duka bagi kita semua. Saya bersama Pak SBY, ziarah ke kuburan Makam Siron dalam memperingati 19 tahun bencana tsunami Aceh. Alhamdulillah, kini Aceh terus bangkit. Doa kami menyertai seluruh warga Aceh,” terang AHY.

SBY mengingatkan semua bahwa tanah Aceh pernah mengalami tragedi besar. Oleh karena itu, lanjutnya, diharapkan kepada para pemimpin bangsa memberikan yang terbaik untuk Aceh, agar kedepannya semakin adil dan sejahtera.

Baca juga : Besok, SBY dan AHY Konsolidasi Kemenangan Prabowo-Gibran di Sumut

“Setelah tsunami melanda Aceh, saya bersama almarhumah Ibu Ani sering mengunjungi Aceh. Karena musibah tsunami merupakan sejarah yang tidak mungkin kita lupakan,” tuturnya.

Menurut SBY, tempat ini dulu bersama almarhumah istri tercinta dan Menteri Agama (almarhum) melihat jenazah para syuhada (korban tsunami Aceh).

SBY juga kembali mengenang saat dirinya menjadi Presiden RI, berkunjung ke Aceh setelah tsunami menerjang daerah tersebut.

Related Articles

Latest Articles