25.8 C
New York
Monday, June 3, 2024

Prabowo Bocorkan 2 Nama Mengerucut Mendampingi di Pilpres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan beberapa kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Jawa Timur di Surabaya, pada Kamis (28/9/23).

Selain memohon restu untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu disebut juga membocorkan terkait kandidat Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Ini diutarakan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Ploso Kediri, Muhammad Abdurrahman Kautsar atau Gus Kautsar yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Ridwan Kamil Dipertimbangkan Dampingi Prabowo Subianto

Disebutkan, Prabowo menyampaikan, kini hanya tersisa 2 nama yang berpeluang akan mendampinginya pada Pilpres mendatang.

“Tak disebutkan namanya. Hanya beliau mengatakan sudah mengerucut, tinggal 2 nama sepertinya,” ucap Gus Kautsar setelah pertemuan yang berlangsung di Hotel Shangri-la, Surabaya itu.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu dikatakan berjanji terus berkomunikasi dan meminta pendapat terkait siapa nama yang cocok sebagai pendampingnya nanti.

Baca juga: Terbuka untuk Semua Partai, Ketum PSI akan Temui Prabowo dan Megawati

Dalam pertemuan itu, Prabowo disebut mengaku sempat mengajak Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menjadi kandidat Bacawapres.

”Dijelaskan sejumlah nama dari salah satu Bacawapres yang akan beliau ajak adalah Khofifah,” sebut Gus Kautsar.

Namun, dia tak merinci apakah nama Khofifah itu bagian dari kedua nama tersebut. Dia mengatakan, Prabowo juga menyampaikan, peluang Khofifah menjadi Bacawapres tergantung pada restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para kiai.

Baca juga: Relawan Projo Disinyalir Terpecah, ada Pro Ganjar dan Prabowo

Beberapa kiai yang hadir seperti, KH Nurul Huda Dzajuli dari Ponpes Al Falah, Kediri, KH Muhammad Anwar Manshur dari Ponpes Lirboyo, Kediri, KH Abdullah Munif Marzuqi dari Ponpes Langitan, Tuban dan Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan, KH Ahmad Fuad Nur Hasan.

Prabowo tak menyampaikan perkataan pun kepada wartawan dan cuma mengacungkan jempol, sembari meninggalkan lokasi forum. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles