21.3 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Polsek Tanah Jawa Ajak Warga Ciptakan Pemilu 2024 Damai

Simalungun, MISTAR.ID

Mendekati pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada Rabu, 14 Februari 2024, Polsek Tanah Jawa mengajak warga menciptakan Pemilu yang damai dan tertib.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan mengatakan untuk menciptakan situasi yang kondusif saat pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini memerlukan peran dari masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga ketertiban menjelang pemilihan umum tahun 2024,” ujarnya kepada mistar.id, Minggu (14/1/24).

Baca juga : Wujudkan Pemilu Damai, Polsek se Jajaran Polres Langkat Gelar Pojok Pemilu

Manson menegaskan selain menjaga pemilu, dirinya juga menjaga netralitas sebagai anggota polri.

“Saya selalu ingatkan kepada seluruh anggota, tetap menjunjung tinggi netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis,” tegasnya.

Kompol Manson menghimbau agar warga dapat menghindari politisasi agama, SARA, dan politik uang dalam penyelenggaraan Pemilu.

Baca juga : Polsek Padang Hulu Himbau Warga Bersinergi Jelang Pemilu 2024

“Kami berharap masyarakat kita tidak terpolarisasi dan terpecah dampak dari kampanye dan politik menuju Pemilu 2024,” ucapnya.

Ia menambahkan pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar menyerap informasi dan antisipasi adanya berita atau informasi bohong atau hoaks yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. (abdi/hm18)

Related Articles

Latest Articles