17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Polres Samosir Kawal Logistik Pemilu 2024 ke Gudang KPU

Samosir, MISTAR.ID

Polres Samosir mengawal logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, khususnya jenis tinta ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, pada Rabu (8/11/23).

Tampak truk pengangkutan logistik Pemilu 2024 tiba di gudang KPU Kabupaten Samosir yang berlokasi di Jalan Hadrianus Sinaga, Kelurahan Pintu Sona, Kecamatan Pangururan.

Termasuk tinta Pemilu didistribusikan menggunakan truk logistik dari perusahaan PT Kudo Indonesia Jaya, beralamat di Jalan Agung Indah 3 K1 Kavling No 52 Sunter Agung Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan nomor polisi (nopol) BE 8721 BQ.

Baca juga:Polres Pematang Siantar Amankan Logistik Pemilu

Penerima logistik Pemilu adalah Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik (KUL), Rozein Sihaloho didampingi pengawasan dari Staf Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Samosir, Juita Simbolon.

Acara penyerahan logistik Pemilu ini juga dihadiri sejumlah pejabat, termasuk Komisioner Divisi Data dan Perencanaan KPU Kabupaten Samosir, Rastioma Simanullang, Sekretaris, Hedwin Naibaho, staf Bawaslu dan personel Polres Samosir yang bertugas mengamankan gudang.

Logistik yang didistribusikan ke KPU Kabupaten Samosir terdiri dari tinta dengan jumlah 19 boks berisikan 930 pcs.

Baca juga:KPPU Kanwil I Medan Siap Awasi Tender Pengadaan Logistik Pemilu 2024

Usai proses bongkar logistik selesai, truk yang membawa logistik Pemilu akan melanjutkan perjalanannya ke gudang KPU Kabupaten Dairi.

Kasatgas Preventif Ops Ketupat Toba 2023-2024 Polres Samosir, AKP Tito Juardi menjelaskan, 3 orang personel untuk mengamankan gudang  selama 24 jam.

“Logistik Pemilu di gudang KPU Kabupaten Samosir mencakup 1860 lembar bilik suara, 2 kotak segel kotak suara dan 19 kotak tinta. Ini adalah bagian dari upaya Kepolisian dalam menjaga integritas dan keamanan proses Pemilu di wilayah hukum (wilkum) Polres Samosir,” tutupnya. (pangihutan/hm16)

Related Articles

Latest Articles