15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pendamping Ganjar Pranowo Diumumkan September-Oktober Mendatang

Jakarta, MISTAR.ID

PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) belum mengumumkan siapa nama pendamping Gubernur Jawa Tengah itu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Direncanakan, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu akan mengumumkan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Ganjar pada bulan September hingga Oktober 2023 mendatang. Ini setelah Megawati terlebih dulu berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan, kepastian tanggal memang belum disebutkan, namun Megawati telah menetapkan antara September atau Oktober.

Baca juga: Ganjar Pranowo Makan Siang Bareng Anies Baswedan di Arab Saudi

“Juli dan Agustus itu bulan penggemblengan dan penggodokan. Ketua Umum yang akan mengumumkan. Ini usai berkoordinasi dengan Ketua Umum partai yang lain dan Presiden Jokowi,” terang Hasto, pada Rabu (5/7/23).

Hasto menuturkan, segala sesuatu akan memperhitungkan kesatupaduan kepemimpinan Ganjar dengan pendampingnya. Lalu visi misi yang akan diusung, juga bagaimana nantinya menjawab berbagai persoalan yang dihadapi rakyat dan negara saat ini.

Ada beberapa nama Bacawapres telah berada di kantong Megawati. Termasuk pertemuan antara Ganjar dan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno juga telah diketahui Presiden kelima Indonesia itu.

Baca juga: Relawan di Sumut Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Begitu juga pertemuan antara Puan Maharani dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Anies Baswedan.

Hasto menyampaikan ada beberapa nama-nama Bacawapres yang bermunculan seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar dan Tuan Guru Bajang.

“Terhadap nama-nama itu akan dilakukan penggodokan menentukan siapa yang terbaik,” papar Hasto. (mi/hm16)

Related Articles

Latest Articles