5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

PDIP Sumut Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

Medan, MISTAR.ID

DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengumumkan pembukaan masa penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

Keputusan ini merupakan hasil instruksi dari DPP PDIP, dan disepakati dalam rapat koordinasi bersama pengurus DPC Kabupaten/Kota di Sumut yang dipimpin oleh Ketua DPD, Rapidin Simbolon, melalui konferensi daring.

Sekretaris PDIP Sumut, Sutarto mengungkapkan, bahwa tahap penjaringan akan diselenggarakan secara terbuka dan jujur melalui kantor-kantor partai berlambang banteng itu di seluruh Kabupaten/Kota.

Baca juga:Tak Hanya Politisi, PDIP Rayu Artis Ikuti Pilkada 2024

“Penjaringan ini akan dari seluruh segmen masyarakat, seperti tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda, perempuan dan juga anggota internal partai,” ujarnya, pada Kamis (4/4/24).

Sutarto yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut itu menjelaskan, penjaringan ini akan terbagi menjadi 3 tahapan. Tahap pertama adalah penjaringan secara terbuka melalui DPC di Kabupaten/Kota.

“Lalu tahap penyaringan, diikuti dengan tahap penetapan dan pengumuman secara resmi,” imbuhnya.

Baca juga:Aulia Rachman Siap Kembali Bertarung di Pilkada Medan 2024

Masa penjaringan akan berlangsung hingga tanggal 20 Mei 2024, setelah itu dilanjutkan dengan proses penyaringan dan penetapan oleh DPP PDIP.

“Kami mengundang seluruh individu yang berpotensi dan berkomitmen untuk melayani masyarakat Sumut dengan baik untuk turut serta dalam proses penjaringan ini,” pungkas Sutarto. (khairul/hm16)

Related Articles

Latest Articles