15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Komisioner KPU RI Tinjau Gudang KPU Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Dalam memantau langsung kesiapan Pemilu 2024 nanti, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Betty Epsilon Idroos meninjau ke Gudang Logistik KPU Kota Medan di Jalan KL Yos Sudarso Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, Kamis (4/1/24).

Di lokasi, Betty mengecek seluruh kondisi gudang KPU Kota Medan yang menjadi tempat penyimpanan logistik dan alat kelengkapan lainnya.

Selain itu, Betty juga memastikan mekanisme dan sistem yang dijalankan oleh seluruh pekerja yang selama kurang lebih 3 bulan bertugas untuk memeriksa logistik mulai dari perakitan kotak suara, maupun pelipatan surat suara.

Baca juga : 40 Hari Menuju Pemilu, Logistik KPU Sumut Capai 87 Persen

“Hari ini memang kita memantau langsung gudang penyimpanan logistik KPU Kota Medan untuk memastikan kesiapan Pemilu 14 Februari 2024 nanti,” terang Betty.

Mantan Ketua KPU DKI Jakarta ini menilai gudang KPU Kota Medan sudah layak dan cukup besar. Bahkan lebih untuk menampung logistik Pemilu.

Baca juga : KPU: DPT Pemilu 2024 Sudah Ditetapkan Hingga ke Luar Negeri

“Terkait logistik yang turun ke gudang, secara keseluruhan logistik sudah masuk, karena kami mengirim dalam dua tahap. Dan saat ini sudah masuk dalam tahap pelipatan. Mudah-mudahan di 40 hari menjelang Pemilu, semua akan selesai dan siap dikirim ke seluruh kecamatan yang ada di Kota Medan,” tandasnya.

Turut mendampingi pada kunjungan itu, Komisioner KPU Sumut Robby Effendi Hutagalung, Sekretaris KPU Sumut Safran Daulay, dua Komisioner KPU Kota Medan M Taufiqurrahman dan Bobby Dalimunthe serta seluruh pejabat struktural KPU Kota Medan. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles