16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Maskot dan Jinggle Pilkada Dairi 2024 Diluncurkan

Baca Juga : Oknum Calon Anggota KPU Dairi Terancam Dilaporkan ke APH

Anggota KPU Sumatera Utara, Kotaris Banurea berharap Pilkada Dairi berjalan sukses. Sukses Pemilu dapat dicapai melalui kerja sama semua pihak, pemerintah, Forkopimda dan segenap masyarakat.

“Kami mengapresiasi Pemkab Dairi sudah mendukung dan mengalokasikan anggaran Pemilu sebesar Rp36 miliar, dan merupakan Kabupaten yang paling cepat menyerahkan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD),” kata Kotaris.

Dia juga menekankan baik PPK, PPS, Pantarlih hingga KPPS bisa menjalankan regulasi yang ada. Disebutkan, pergantian Bupati/Wakil Bupati merupakan kesinambunangan pimpinan daerah yang diamanahkan Undang-Undang.

“Harapan kami kepada kita semua penyelenggara, laksanakan fungsi dan tugas sesuai regulasi, secara jujur dan adil sehingga Pilkada Dairi berjalan baik dan aman,” tandasnya.

Maskot Pilkada Dairi 2024, Dairi dan Dame. (f: manru/mistar)

Dalam kesempatan itu, KPU Dairi mengumumkan para pemenang sayembara maskot dan lomba jinggle Pilkada Dairi 2024. Untuk pemenang sayembara cipta maskot juara 1 diraih, Gunawan Tumangger. Sementara untuk sayembara cipta jinggle juara 1 diraih Ikrami Muhammad Habibi. Total hadiah untuk sayembara cipta maskot Rp18 juta, dan cipta jinggle Rp25 juta.

Maskot Pilkada Dairi 2024 diberi nama Dairi dan Dame dan melambangkan biji kopi sebagai filosofi produk unggulan masyarakat petani di Kabupaten Dairi. Dalam peluncuran itu, Ketua dan anggota KPU Dairi, semuanya menggunakan pakaian adat dari sejumlah suku di Sumut. (manru/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles