19 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Mantan Kepala Basarnas Jadi Kapten Timnas AMIN, ini Profil Syaugi Alaydrus

Jakarta, MISTAR.ID

Pasangan calon (paslon) Anies-Gus Imin telah mengumumkan susunan tim Pemenangan Nasional pada Selasa (14/11/23). Timnas ini terdiri dari orang-orang dari berbagai latar belakang dan pengalaman, mulai dari Prajurit, pendiri start-up, hingga tokoh budaya.

Menurut Anies, filosofi Tim Pemenangan AMIN berbentuk seperti tim sepak bola, artinya setiap anggota mempunyai peran unik dan tujuan bekerja sama untuk meraih kemenangan.

Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus diangkat menjadi Kapten Timnas AMIN. Syaugi merupakan purnawirawan perwira tinggi (pati) TNI AU dan dikenal dengan segudang prestasinya.

Baca juga : Eks Kepala Basarnas Jadi Saksi Sidang Kasus Dugaan Korupsi Proyek Pengadaan Alat Deteksi

Syaugi Alaydrus lahir pada tanggal 10 Desember 1960 di Malang, Jawa Timur. Ia belajar militer di Akademi Angkatan Udara pada tahun 1984 dan memperoleh gelar Adhi Makayasa.

Ia juga lulus dengan nilai tertinggi di Akademi Angkatan Udara tahun 1984. Syaugi Alaydrus mempunyai keahlian dalam menerbangkan penebangan jet tempur F-16 Fighting Falcon.

Ia merupakan bagian dari tim aerobik Elang Biru yang memberikan penampilan mengesankan pada Indonesia Air Show pada tahun 1996 yang diadakan di Bandara Soekarno-Hatta.

Related Articles

Latest Articles