15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

KPU Langkat Mulai Kemas Logistik Pemilu 2024 ke Kotak Suara

Langkat, MISTAR.ID

Menjelang pelaksanaan pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) di sejumlah kabupaten kota di Sumatera Utara terus melakukan persiapan. Salah satunya dilakukan oleh

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melakukan pengemasan logistik Pemilu 2024 ke dalam kotak suara sesuai tempat pemungutan suara (TPS).

Pengemasan logistik Pemilu 2024 ini dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Langkat, di Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat. Pekerjaan pengemasan ini juga melibatkan 170 warga sekitar.

Baca juga: Newsroom: KPU Langkat Persiapkan Losgistik ke Dalam Kotak Suara

Seluruh logistik keperluan Pemilu 2024 dimasukkan ke kotak suara sesuai lokasi TPS masing masing. Setiap TPS mendapatkan lima kotak suara yang berisi logistik pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Langkat Sopian Sitepu menyatakan secara umum seluruh logistik pemilu telah tiba di Langkat dan telah disortir.

“Kita harapkan pengemasan logistik pemilu ke dalam kotak suara ini akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Jadi kita kerjakan persatu kecamatan, setelah selesai satu kecamatan baru kita kerjakan kecamatan lainnya” urai Sopian.

Baca juga: 1.984 Kotak Dus Surat Suara Pemilu Tiba di KPU Langkat

Pengemasan logistik pemilu ke dalam kotak suara ini juga diawasi secara ketat oleh KPU, Bawaslu, dan personel Polres Langkat.

Untuk Pemilu 2024 terdapat 3.127 TPS se-Kabupaten Langkat yang tersebar di 277 desa/kelurahan dari 23 kecamatan. (Endang/hm22)

Related Articles

Latest Articles