8.7 C
New York
Monday, March 4, 2024

Ketua DPP PDIP Hamka Haq Meninggal Dunia

Jakarta, MISTAR.ID

Kabar duka datang dari Keluarga besar PDI Perjuangan (PDIP). Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan YME DPP PDIP, Hamka Haq, telah meninggal dunia.

Kabar kematian Hamka Haq diumumkan oleh Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, melalui akun media sosialnya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah Pulang Ke Rahmatullah. Sosok sahabat dan saudara dalam perjuangan, Bapak Prof Dr H Hamka Haq MA,” tulis Djarot dalam unggahannya.

Baca Juga: Soal Tenaga Ahli DPRD Masuk DCT, Ini Penjelasan Bawaslu Siantar

Djarot menyampaikan, Hamka Haq meninggal dunia di RS Siloam, Semanggi, Jakarta.

“Almarhum meninggal dunia di RS Siloam MRCCC Semanggi pada hari ini kamis tanggal 7 Desember pukul 10.46 Wib,” katanya.

“Doa terbaik kita kirimkan untuk keluarga agar diberi ketabahan dan almarhum diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin, Al Fatihah,” tambah dia.

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno juga membenarkan kabar meninggalnya Hamka Haq.

Baca Juga: Tugu Gunung Marapi Mengisahkan Pendaki Meninggal Tahun 1992

“Kita kehilangan intelektual sahabat yang selalu terbuka dalam bertukar pikiran mengenai soal-soal kebangsaan dan kemasyarakatan. Husnul khotimah,” kata Hendrawan, seperti dilansir Detikcom.

Untuk diketahui, Hamka Haq merupakan mantan anggota DPR RI Fraksi PDIP. Sebelumnya, Hamka Haq duduk di Komisi VIII DPR RI.

Dalam kepengurusan PDIP periode 2019-2024, Hamka Haq tercatat sebagai Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles