25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Kawal Logistik Pemilu, 15 Ribu Personel Kodam I BB Dikerahkan untuk Pengamanan Empat Provinsi

Medan, MISTAR.ID

Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan mengerahkan 15.000 personel untuk menjaga dan membantu mengawal logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Personel TNI tersebut akan ditugaskan di empat Provinsi, yakni Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochamad Hasan mengatakan personel tersebut telah dipersiapkan untuk diturunkan pada saat pemilu nanti. Kata Hasan, Kodam I Bukit Barisan tidak mengalami kekurangan personil pada saat Pemilu nanti.

Baca juga : Tinggalkan Kodam 1 Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin: Prajurit Jangan Berpolitik

“Jadi sampai dengan hari ini kekuatan kita itu 15.000 personil untuk Angkatan Darat saja. Di Kodam ini, satuan TNI yang jumlahnya terbesar di TNI setelah Kostrad. Untuk jumlah Angkatan Darat yang berada di Kodam 1 Bukit Barisan jumlahnya 29.000. Belum lagi ditambah dengan Angkatan Laut dan Udara,” ujarnya usai menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Benteng Medan, Kamis (1/2/24).

Dikatakan Hasan, untuk diketahui bersama bahwasanya pada pagi hari menggelar apel pengamanan pemilu tahun 2024. Kegiatan ini sudah sekian kali dilakukan di jajaran TNI dan Polri.

Kodam I Bukit Barisan juga sudah siap melakukan pengamanan ini secara bersama-sama seluruh unsur Apa itu pemerintah daerah dari Bawaslu KPU TNI dan Polri.

Related Articles

Latest Articles