17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Kapolres Cek Gudang Logistik di Kantor KPU Toba

Toba, MISTAR.ID

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya melakukan monitoring tahapan Pemilu dan pengecekan logistik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toba, Jalan Tarutung Km 2, Soposurung Balige, Jumat (12/1/24) sore.

Di hadapan Ketua KPU Toba Sugar Sibarani serta para komisioner, Wahyu menyampaikan kedatangannya untuk mengecek kesiapan Pemilu tahun 2024, sehingga nanti berjalan aman dan lancar.

“Kepada semua anggota yang terlibat dalam pengamanan agar bekerja dengan baik. Jangan tinggalkan lokasi pengamanan, dan memahami tugasnya dalam menjaga kantor KPU, gudang KPU, dan proses pelipatan kertas suara yang merupakan tahapan Pemilu,” ujarnya.

Selain itu, kata Wahyu, pihaknya juga melakukan pengecekan kesiapan gudang logistik Pemilu, yang sekarang ini dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Pengecekan surat suara DPRD Provinsi yang telah dilaksanakan penyortiran ulang dan surat suara yang berpotensi rusak.

“Kita juga memastikan gudang logistik dan lokasi sortir untuk proses pelipatan kertas suara yang diadakan oleh KPU Toba agar berlangsung dengan aman dan lancar,” terangnya.

Baca Juga : KPU Toba Sosialisasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Masyarakat Wajib Patuhi Prokes

Wahyu berpesan kpada petugas pengamanan baik dari Kepolisian maupun petugas pengamanan internal KPUD, diminta selalu siap siaga dan jangan lengah dalam pengamanan. “Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Ketua KPU Kabupaten Toba Sugar Sibarani mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Kapolres dan jajaran. Diharapkan upaya seperti ini akan meningkatkan hubungan baik antara kepolisian dengan lembaga penyelenggara dan pengawas Pemilu.

“Untuk memastikan Pemilu berjalan aman dan damai, kami juga siap bekerja sama dengan pihak Kepolisian,” pungkasnya. (hotman/hm24)

Related Articles

Latest Articles