16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

JK Dukung AMIN, Begini Tanggapan Kubu Prabowo dan Ganjar

Jakarta, MISTAR.ID

Jusuf Kalla telah memutuskan sikap dengan mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut juru bicara mantan Wakil Presiden ke 10 dan ke 12 ini, Husain Abdullah, jika JK merasa memiliki tanggung jawab moral agar masyarakat tak salah memilih pemimpin untuk 5 tahun mendatang.

“Karena merasa memiliki tanggung jawab moral supaya rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang bakal memimpin Indonesia 5 tahun ke depan, makanya Selasa (19/12) di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar,” sebut Husain, pada Rabu (20/12/23).

Baca juga:JK Dukung Capres Anies-Cawapres Cak Imin, Begini Kata NasDem

Keputusan JK ini lalu langsung ditanggapi kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo-Gibran, Nusron Wahid merespons santai atas dukungan yang diberikan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu pada Anies-Cak Imin. Dia mengaku, sokongan yang diberikan JK pada paslon nomor urut 1 itu tidak hal yang mengejutkan.

“Mulai awal kan memang beliau dukung pak Anies. Tak ada kejutan untuk kami. Terkait dukungan pak JK itu merupakan hak politiknya beliau. Monggo silahkan,” ucapnya.

Baca juga:JK Dukung Capres Anies-Cawapres Cak Imin, Begini Kata NasDem

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arwani Thomafi juga mengaku, tak khawatir atas sikap JK mendukung duet Anies-Cak Imin. Dia mengatakan, itu merupakan hak dari masing-masing pihak.

“Itu merupakan hak kita semua. Jadi tak dalam rangka juga ini akan semakin mengkhawatirkan kita, tidak. Kita tidak memandang ini mengkhawatirkan, melemahkan dan sebagainya,” sebutnya. (cnn/dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles