9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Jelang Pemilu, Warga Tanah Jawa Didorong Lengkapi Adminduk

Simalungun, MISTAR.ID

Camat Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Maryaman Samosir mendorong warganya untuk melengkapi administrasi kependudukan (adminduk) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang.

Terlebih bagi mereka yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Penduduk Tanah Jawa cukup besar dan tentunya akan berdampak pada pelaksanaan pesta demokrasi, maka terus kami ingatkan untuk menyiapkan diri secara adminduk terlebih bagi para pemilih pemula,” tuturnya kepada mistar.id, Rabu (13/12/23).

Baca juga:Safari Jumat di Medan Labuhan, Pemko Medan Hadirkan Layanan Tes Kesehatan dan Adminduk

Ia menambahkan, pihaknya secara masif terus mengajak Lurah, Ketua Rukun Warga (RW) hingga Rukun Tetangga (RT) untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Baik mekanisme maupun cara pelaksanaan Pemilu mendatang.

Selain itu, pihaknya juga terus menjalin koordinasi dan komunikasi antar 3 pilar. Serta, komunikasi juga terus dilakukan dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu).

“Masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih dapat segera menghubungi PPK dan PPS setempat, karena satu suara kita menentukan masa depan bangsa,” tandas Maryaman.

Baca juga:Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Sumut: Semua TPS Rawan Kecurangan

Dia pun menghimbau kepada masyarakat di wilayahnya untuk menjaga kondusifitas dengan cara menghargai setiap pilihan masyarakat. Terutama, saat ini sudah mendekati masa kampanye. (abdi/hm16)

Related Articles

Latest Articles