9.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Jelang Pemilu 2024, KPU Sumut: Surat Suara Presiden-Wapres Sudah 14 Persen

Medan, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) telah menerima sebagian perlengkapan Pemilu 2024 dalam bentuk surat suara untuk pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Wapres).

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Sumut, Raja Ahab Damanik mengatakan surat suara yang sudah sampai akan didistribusikan dari KPU Sumut menuju 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumut.

Raja Ahab mengatakan dari total kebutuhan 11.123.623 surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden di Sumut, sebanyak 1.582.022 surat suara telah tiba atau mewakili persentase 14 persen dari keseluruhan.

Baca juga : KPU Sumut Cetak 22 Juta Surat Suara Pemilu 2024

“Sampai saat ini, sudah ada sekitar 1.5 juta surat suara yang sampai ke KPU Sumut. sekitar 14 persen dari total kebutuhan surat suara pemilihan presiden di Sumut,” jelas Ahab, Selasa (2/1/24).

Dikatakan Ahab, proses pencetakan surat suara ini dilakukan dengan ketat sesuai dengan data DPT dan penambahan 2 persen yang telah ditentukan.

“Dalam rangka memastikan ketersediaan yang memadai, suara suara ada tambahan sebesar 2% dari jumlah kebutuhan surat suara yang diinginkan dari Daftar Pemilih Tetap (DPT),” terangnya.

Baca juga : Tidak Sediakan Surat Suara Braille, PPDI Taput Protes KPU Sumut

Ia mengatakan proses penerimaan logistik pemilihan umum tahun 2024 dapat dilihat melalui website sistem logistik KPU RI.

“Untuk pergerakan logistik dapat diakses melalui situs silog.kpu.go.id,” tambahnya. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles