20.3 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Ini Alasan Relawan Gibran Putuskan Berlabuh ke Kubu Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Relawan Bolone Mase (RBM) akhirnya merapat ke kubu Prabowo Subianto.

Ini setelah Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungan untuk Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Koordinator Nasional RBM, Kuat Hermawan Santoso memaparkan penyebab pihaknya memberikan dukungan, karena meyakini Menteri Pertahanan (Menhan) itu sebagai figur yang pasti akan meneruskan program Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Prabowo Subianto Mengaku Tak Malu Menjadi Bagian dari Tim Jokowi

“Kita sudah melakukan konsolidasi internal dan membandingkan Prabowo dengan 2 Calon Presiden (Capres) lainnya. Beliau satu-satunya sosok yang diyakini bakal melanjutkan program-program Jokowi jika terpilih nanti,” sebut Kuat, pada Senin (14/8/23).

Kuat menuturkan, Prabowo adalah sosok yang setia dengan Jokowi. Hal ini sebagai alasan pihaknya yakin bisa melanjutkan tongkat estafet Presiden ke 7 Indonesia itu.

Dikatakan, ini terbukti beberapa kali Prabowo menyampaikan kepada mereka akan meneruskan program-program dari Jokowi.

Baca juga: Dukung Prabowo, Golkar dan PAN Teken Kerjasama Politik dengan KKIR

“Penerimaan Prabowo di masyarakat sangat positif, sehingga elektabilitasnya naik secara signifikan. Kami mendorong agar Gibran dapat mendampingi Prabowo menjadi Capres,” kata Kuat

Dipaparkan, jika Gibran mewakili kaum millennial, sesuai hasil survei Gen Z dari 1,7 persen lalu menjadi 2,2 persen dan terakhir survei SPIN 47,7 persen, responden akan memilih Wali Kota Surakarta itu menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo.

Dirinya juga mengajak para relawan Prabowo lainnya untuk berkampanye dengan menghindari politik identitas dan hoaks. Menurutnya, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 perlu dijalankan dengan sejuk, antusias dan gembira. Kuat juga mewaspadai agar organ relawan Prabowo saling berkoordinasi, sehingga tidak berbenturan di lapangan nantinya. (tmp/hm16)

Related Articles

Latest Articles