10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Gibran Dianggap Sudah Keluar dari PDIP

Jakarta, MISTAR.ID

Tak kunjung memberikan surat pengunduran dirinya ke pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), maka Gibran Rakabumin Raka dianggap sudah keluar dari partai tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai, Komaruddin Watubun. Dijelaskannya, status keanggotaan Gibran Rakabuming Raka di PDIP telah berakhir setelah Gibran resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto.

“Partai ini memegang teguh sikap tegas terhadap kader yang tidak sesuai dengan instruksi partai. Artinya, Gibran secara otomatis sudah dianggap keluar dari PDIP,” kata Komaruddin, Kamis (27/10/23).

Menurutnya, hal yang wajar jika seseorang memutuskan untuk berpindah, berhenti, atau meninggalkan partai.

Baca juga: Usai Daftar KPU, Besok Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan

“Keluar satu kader, ada kader-kader berpotensi lain yang akan bergabung,” tambahnya.

Seperti yang telah diketahui, Gibran secara resmi mendaftar sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Mereka telah mendaftar bersama-sama dengan sembilan partai pendukung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 25 Oktober.

Gibran dan Prabowo didukung oleh sembilan partai, termasuk Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles