22.2 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Gerindra dan NasDem Angkat Bicara Ihwal Kadernya Diusung Partai Lain pada Pilkada Pematangsiantar

Bukan hanya Gerindra, kader Partai NasDem juga dilirik bakal calon Wali Kota dari partai lain. Ade Sandrawati Purba sebagai Ketua DPW Garnita NasDem Sumut memilih berpasangan dengan Mangatas Silalahi pada Pilkada Pematangsiantar 2024.

Koalisi Partai Golkar, Perindo, PSI dan Buruh mengantarkan pasangan itu mendaftar ke KPU Pematangsiantar pada Rabu (29/8/24).

Ketua DPD NasDem Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan mengaku langkah politik Ade Sandrawati yang memilih berlawanan dengan NasDem di Pilkada Pematangsiantar enggan dikomentarinya.

“Itu sudah ranahnya di atas (DPP NasDem), bagaimana pun seperti yang disebutkan Wesly Silalahi tadi, demokrasi,” ucapnya.

Baca juga : Mangatas Silalahi Pinang Ade Sandrawati Purba Maju di Pilkada Siantar

Dikatakan Frans Herbert, NasDem pada prinsipnya mengusung sosok yang mendaftar dan dianggap unggul dari calon lain.

“Tentu cara pandangnya NasDem, siapa yang unggul, siapa yang mendaftar itu yang diusung. Tapi itu kan sudah ranahnya di atas ya. Untuk statusnya DPP lah yang tau,” ujarnya.

Gerindra, NasDem, Demokrat serta Buruh diketahui mengusung pasangan calon Wesly Silalahi dan Herlina. Keduanya didaftarkan ke KPU Pematangsiantar pada Kamis (29/8/24). (gideon/hm18)

Related Articles

Latest Articles