10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Dukung Anies-Cak Imin, Ijtima Ulama Berikan 13 Pakta Integritas Sebagai Syarat

Jakarta, MISTAR.ID

Ada 13 pakta integritas sebagai syarat dukungan Ijtima Ulama pada pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN).

Syarat tersebut akan diserahkan oleh perwakilan Ijtima Ulama pada minggu ini.

“Minggu ini Insya Allah (akan diserahkan ke Anies-Cak Imin),” sebut Sekretaris Steering Committee Ijtima Ulama 2023, Aziz Yanuar pada awak media, Minggu (19/11/23).

Baca juga:Anies-Cak Imin Bertemu Petinggi Koalisi Perubahan Bahas Pokja Tim Pemenangan AMIN

Disebutkan, Ijtima Ulama bakal mengirimkan 5 orang perwakilan untuk menyerahkan pakta integritas tersebut. Kelima utusan itu yakni KH Muhyidin Junaedi hingga Habib Muhammad Alatas.

“Sementara 3 lagi masih dipilih dari peserta Ijtima kemarin,” kata Aziz.

Dia juga mengedarkan surat yang termaktub 13 poin pakta integritas Ijtima Ulama yang bakal diserahkan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 1.

Baca juga:Sidang Majelis Syuro Tentukan Dukungan PKS Terhadap Anies-Cak Imin

Dari poin pertama pakta integritas itu termaktub jika pasangan AMIN  wajib menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan bebas dari terorisme sampai separatisme.

Syarat lainnya, pasangan diusung Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga harus mau memberangus Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) tanpa pandang bulu, serta mengaransi pengaturan keuangan negara sebaik-baiknya tanpa utang yang ugal-ugalan. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles