25.3 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Dua Bapaslon Bupati-Wabup Toba Jalur Perseorangan Gugur

Selanjutnya, sesuai peraturan tahapan Pilkada keduanya diminta untuk melakukan perbaikan data pendukung dengan tenggang waktu yang telah ditetapkan untuk memenuhi verifikasi faktual tahap kedua agar dapat ditetapkan sebagai bapaslon  Bupati dan Wakil Bupati Toba Pilkada 2024.

Data dukungan baru yang disampaikan bapaslon Thurman Hutapea-Ronald Panjaitan sejumlah 3703 data. Hingga Minggu (28/7/24) yang memenuhi syarat 2433 data, belum memenuhi syarat sebanyak 36 data dan yang memenuhi syarat sebanyak 1234 sehingga dari hasil verifikasi administrasi ini dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Baca juga : Pasangan Independen Turman-Ronald Sampaikan Gugatan Ke Bawaslu Toba

“Ternyata sejumlah data yang diberikan oleh mereka ternyata banyak yang ganda, sehingga masuk dalam kategori tidak memenuhi syarat, banyak yang kita temukan ma mungkin data yang sudah memenuhi syarat secara diinput berulang-ulang,” sebut Ketua KPU Toba.

Sementara untuk bapaslon Poltak Sitorus-Anugerah Puriam Naiborhu tidak melaksanakan perbaikan tahap kedua dalam upaya melanjutkan jalur perseorangan dan secara otomatis gugur sebagai bapaslon Kabupaten Toba jalur perseorangan. (nimrot/hm18)

Related Articles

Latest Articles