21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Demokrat Godok Balon Gubernur-Wagub Sumut, Ada Edy dan Bobby

Lokot menjabarkan seluruh calon yang mendaftar ke Partai Demokrat sudah memahami tahapan sesuai matrik yang mereka punya. Setelah mengambil formulir, bakal calon yang mendaftar harus mengembalikannya sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Selanjutnya kami akan merapatkan dan melaporkan kepada dewan pimpinan pusat,” terangnya.

Dikatakan Lokot, sejumlah nama-nama besar sudah resmi mendaftar ke Partai Demokrat Sumut. Sebagai bakal calon Gubernur, terdapat nama Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

“Bang Ijeck (Musa Rajekshah) juga iya, dan sedang kita lakukan komunikasi. Lalu ada bakal calon Wakil Gubernur Sumut yang mendaftar, misalnya Ketua DPP Pujakesuma yang datang hari ini, dan kemarin dari seorang praktisi. Selain calon Gubernur, kita juga menjaring pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur,” ujarnya.

Baca juga : Tim Edy Rahmayadi Ambil Formulir Balon Gubernur di Demokrat Sumut

Lokot mengaku tidak ada kriteria khusus dalam penjaringan calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Dia bilang, pihaknya membutuhkan seluruh masukan yang nantinya akan dilaporkan ke majelis tinggi partai.

“Termasuk ke Bapak SBY, kami akan melaporkan hasil analisa kami nanti,” sebutnya.

Lokot mengatakan pihaknya juga butuh seluruh masukan, baik dari wartawan dan seluruh lapisan. Intinya, kata Lokot, Partai Demokrat ingin calon yang menghadirkan Sumatera Utara lebih baik dan lebih sejahtera, bagaimana itu, partai punya batasan pandangnya.

Related Articles

Latest Articles