10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Coffee Morning dengan Media, KPU Medan Jelaskan Tahapan Pemilu 2024

Medan, MISTAR.ID

Meningkatkan sinergitas dengan rekan-rekan media serta menjelaskan tahapan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggelar coffee morning di Hotel Le Polonia, Jalan Sudirman, pada Selasa (19/12/23).

Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah mengatakan, saat ini tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) masih terus berlangsung dan dalam masa kampanye sampai 10 Februari 2024 nanti.

“Di masa kampanye ini, kita terus melakukan monitoring bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan terkait aturan-aturan yang berlaku. Kita juga memberikan imbauan kepada para peserta Pemilu,” katanya.

Baca juga:KPU Medan Masih Menunggu Distribusi Logistik yang Belum Terpenuhi

Dijelaskan Mutia, saat ini pihaknya juga sudah menerima beberapa logistik Pemilu seperti kotak suara, bilik, tinta, segel dan segel plastik.

“Logistik yang sampai sudah sesuai kebutuhan kita. Untuk surat suara diprediksi akan kita terima besok (Rabu),” jelasnya.

Mengenai penyandang disabilitas, Mutia mengaku, bahwa sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan untuk jumlah pasti pemilihnya.

Baca juga:Newsroom: KPU Medan Terus Periksa Logistik Bilik Suara yang Mudah Rusak

“Besok kita juga ada acara untuk penyandang disabilitas. Kemungkinan besok baru diketahui pasti berapa jumlahnya. Sebab, angkanya terus berubah mengingat terkadang adanya penyandang disabilitas yang sudah tidak menetap di Kota Medan,” sebutnya.

Saat disinggung apakah akan ada bantuan terhadap penyandang disabilitas dalam memilih nanti, Mutia menegaskan, bahwa KPU Medan akan memfasilitasi.

“Setiap Pemilu biasanya difasilitasi. Meski begitu, kita lihat juga besok bagaimana hasilnya ya, nanti akan saya kabari juga,” tutupnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles