23.9 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Bawaslu Sumut Tutup Perpanjangan Pendaftaran Pengawas TPS

Medan, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menutup perpanjangan pendaftaran pengawas tempat pemungutan suara (TPS) hingga Senin (8/1/24) pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, Bawaslu Sumut menyebut sempat kesulitan dalam memenuhi kuota yang dibutuhkan sebanyak 45.875 Pengawas TPS hingga akhirnya diperpanjang pendaftarannya selama dua hari.

Komisioner Divisi Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu mengatakan pendaftaran rekrutmen Pengawas TPS yang dijadwalkan pada 2-6 Januari 2024 oleh Bawaslu RI, diperpanjang hingga tanggal 8 Januari 2024.

Baca juga : Bawaslu Sumut Minta Laporan Tertulis Soal Logistik Pemilu 2024 untuk Kepulauan Nias Ditemukan di Gudang Ilegal

“Terkait rekruitmen Pengawas TP, sebenarnya jadwalnya sudah tutup. Akan tetapi sesuai dengan Perbawaslu, apabila ada yang kurang dua kali minimal kebutuhan maka dilakukan perpanjangan. Perpanjangan hari ini sampai pukul 18.00 WIB,” ujar Saut, Senin (8/1/24).

Saut menjelaskan perpanjangan Pengawas TPS tersebut karena beberapa kabupaten/kota masih ada kekurangan dari yang dibutuhkan maka diperpanjang pendaftarannya.

Related Articles

Latest Articles