17.7 C
New York
Monday, July 1, 2024

Bawaslu RI: Komisioner Terjaring OTT Mencoreng Nama Baik Lembaga

“Bawaslu akan memberikan dukungan penuh kepada aparat penegak hukum untuk dapat mengusut dan menegakkan proses hukum dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Sebagai informasi, Tim OTT Polda Sumut mengamankan tiga orang yang terdiri dari Komisioner Bawaslu Medan Azlansyah Hasibuan serta FH (29) dan IG (25) yang merupakan warga Jalan Roso Gang Puskesmas Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang.

Tiga orang tersebut ditangkap Tim OTT Polda Sumut saat sedang menerima uang atas dugan pemerasan dari salah satu calon anggota legislatif Kota Medan.

Baca juga : Anggota yang Kena OTT Buat Malu Bawaslu Medan, Dipertanyakan Kenapa Bisa Lolos

“Tujuannya untuk pengurusan kelengkapan administrasi persyaratan menjadi anggota DPRD Kota Medan,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Kamis (16/11/23).

Kombes Hadi mengatakan AH dan dua orang lainnya ditangkap di sebuah hotel di Kota Medan.

Dia mengatakan terungkapnya kasus dugaan pemerasan ini bermula dari laporan korban yang kesulitan memenuhi syarat administrasi keanggotaan DPRD Kota Medan.

“Perkara ini sedang ditangani Tim Saber Pungli dengan melibatkan Pokja Yudisial, Pokja Ahli dan Pokja Kejati Sumut lainnya,” ujarnya. (kompas/hm18)

Related Articles

Latest Articles