10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Bawaslu Humbahas Kawal Logistik Sampai Ke Kecamatan

Humbahas, MISTAR.ID

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Eduard B Sianturi melakukan monitoring dan pengawasan distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ke Kecamatan Onan Ganjang dan Pakkat, pada Senin (12/2/24).

Kegiatan itu dilakukan sehubungan dengan pelepasan iringan kendaraan pendistribusi logistik dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Humbahas ke 5 Kecamatan sesuai dengan jadwal pendistribusian.

“Monitoring dan pengawasan ini dilakukan sebagai tanggung jawab penuh pengawasan Pemilu tahun 2024. Dimana logistik Pemilu harus memenuhi prinsip yang salah satu di antaranya tepat sasaran,” paparnya.

Baca juga:H-2 Pemilu, Bawaslu Humbahas Beri Penguatan ke Panwaslu

Eduard juga menyampaikan, pengawasan pendistribusian hingga ke Kecamatan sebagai contoh yang akan dilaksanakan masing-masing jajaran nantinya. Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa dapat menerapkan dan melakukan pengawasan hingga tiba di tempat/lokasi penyimpanan logistik sementara nantinya.

“Sehingga logistik Pemilu 2024 dapat tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tidak adanya kekurangan atau kerusakan,” sebut Eduard.

Lanjutnya, pengawasan dan monitoring tersebut memastikan jika lokasi atau tempat yang menjadi penyimpanan sementara logsitik aman dan layak. Juga tidak bocor dan aman dari jangkauan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. (mian/hm16)

Related Articles

Latest Articles