16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Baskami Harapkan Distribusi Logistik Pemilu di Sumut Berjalan Lancar dan Aman

Medan, MISTAR.ID

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting mengharapkan distribusi logistik Pemilu di Sumut dapat berjalan lancar dan aman.

Untuk itu, dia meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut dapat menyelesaikan distribusi itu menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

Politisi PDI Perjuangan itu menekankan perlunya persiapan yang matang, terutama terkait logistik, mengingat wilayah Sumut yang luas. Perhatian khusus diperlukan untuk memastikan distribusi logistik tepat waktu.

Baca juga : Bawaslu Sumut Minta Laporan Tertulis Soal Logistik Pemilu 2024 untuk Kepulauan Nias Ditemukan di Gudang Ilegal

“Di wilayah pesisir barat, terutama Kepulauan Nias, kita harus berhati-hati mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu. Tentunya, keamanan yang kita butuhkan dari aparat,” katanya, Senin (8/1/24).

Baskami juga meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan pengawasan dengan cermat terkait distribusi logistik Pemilu 2024 tersebut.

“Saya kira semakin jauh lokasi, maka akan berpengaruh pada proses distribusi, apalagi di Sumut yang berkaitan dengan daerah yang geografisnya kepulauan, pegunungan,” tambahnya.

Related Articles

Latest Articles