19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Annisa Yudhoyono Sebut Demokrat Berkomitmen Perempuan Harus Punya Peran Penting

Namun mantan Aktris ini juga menekankan pentingnya penegakan hukum yang imparsial, dan juga literasi yang baik di kalangan kaum perempuan itu sendiri. Hal ini untuk menjaga dan mempertahankan hak-haknya.

“Partai Demokrat juga mendukung perbaikan aturan melalui pengesahan UU TPKS. Kali ini memasukkan sembilan bentuk tindak pidana kekerasan seksual secara lebih komprehensif,” pungkasnya.

Sembilan hal tersebut yaitu seksual non-fisik; seksual fisik; kontrasepsi; pemaksaan sterilisasi; pemaksaan perkawinan; kekerasan seksual berbasis elektronik; penyiksaan seksual; eksploitasi seksual; dan perbudakan seksual.

Baca juga : Peringatan Hari Ibu ke-95 Tingkat Deli Serdang, Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Panitia kegiatan, Saskia Khairunisa Simamora menyampaikan semua pihak harus berperan agar KDRT tidak lagi terjadi dimana-mana.

“Kami Srikandi Demokrat berkomitmen terjun langsung dalam hal memberikan edukasi kepada perempuan, juga pendampingan psikologis, dan juga pendampingan advokasi hukum. Cita-cita kami bahkan nanti membuat hotline bagi korban KDRT,” beber Saskia yang juga merupakan caleg Partai Demokrat di tingkat DPRD Provinsi DKI Jakarta dari dapil 4.

Acara Merayakan Perempuan dihadiri oleh ratusan ibu-ibu yang kompak menggunakan kaos putih dan kerudung biru, serta terlihat antusias saat mengikuti penyuluhan tentang KDRT yang dibawakan oleh Siti Mazumah dari LBH APIK (Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan).

Sebelumnya, Annisa tiba di lokasi menggunakan kaus Srikandi Demokrat berwarna biru serta celana panjang berwarna hitam disambut oleh beberapa Pengurus DPP Srikandi Demokrat di lobby hotel. (ril/hm18)

Related Articles

Latest Articles