13.7 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Ajak Anak Muda Berpartisipasi di Pemilu 2024, Panwascam Percut Sei Tuan Rekrut 1.255 Pengawas TPS

Deli Serdang, MISTAR.ID

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rekrutmen tersebut tertuang dalam surat yang dikeluarkan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan bernomor : 021/HK.01.01/SU-04.16/12/2023.

Ketua Panwascam Percut Sei Tuan, Ilham Syafii Harahap mengatakan proses rekrutmen sesuai persyaratan yang telah diinformasikan oleh Bawaslu Pusat.

Baca juga : Bawaslu Langkat Rekrut 3.127 Petugas Pengawas TPS

“Untuk persyaratannya kita dapat lihat bersama sesuai dengan persyaratan Bawaslu RI tidak ada perubahan. Mungkin beberapa bisa dilihat dari persyaratan seperti berusia 21 tahun paling minimal. Berdomisili di lokasi tempat pengawasannya. Jadi soal umur anak-anak muda kita ajaklah untuk berpartisipasi di Pemilu 2024 ini,” ujar Ilham, Rabu (3/1/24).

Ia menjelaskan Panwaslu Kecamatan Percut Sei Tuan saat ini akan merekrut 1.255 Pengawa TPS. Hal tersebut sesuai dengan jumlah TPS di Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Ada 1.255 petugas yang akan direkrut saat ini, sesuai dengan kebutuhan TPS. Untuk saat ini tidak ada cadangan SDM-lah kita buat,” jelasnya.

Baca juga : Bawaslu Tanjung Balai Buka Seleksi Pengawas TPS Pemilu 2024

Ia mengatakan proses rekrutmen dimulai tanggal 2-6 Januari 2024 dan tanpa ada pungutan biaya. Pengambilan Formulir berkas administrasi calon Anggota Pengawas TPS Kelurahan/Desa dapat diambil di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Dokumen pendaftaran dapat diambil dan diantar langsung ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan Percut Sei Tuan, Jalan Makmur No 646 Desa Bandar Klippa atau via email [email protected],” tandasnya. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles