24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

20 Kecamatan di Medan Masih Dalam Tahap Penghitungan Suara

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Mutia Atiqah melakukan Pembukaan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Hotel Le Polonia, Selasa (27/2/24).

Dalam sambutannya, Mutia menyebut bahwa saat ini yang telah melakukan finalisasi perhitungan suara masih Kecamatan Medan Baru saja dan hari ini diagendakan akan menyerahkan D Hasil ke KPU Kota Medan.

“Untuk 20 kecamatan lainnya masih dalam tahap penghitungan. Besok kemungkinan penghitungan di Kecamatan Medan Maimun dan Polonia selesai. Lalu esok harinya Kecamatan Medan Sunggal, Tuntungan dan Selayang juga selesai,” ucapnya.

Dikatakan Mutia, adapun penghitungan suara akan dilakukan secara menyeluruh pada 2 Maret 2024 nanti. Sementara penutupan Rekapitulasi Suara dilakukan pada 5 Maret 2024.

Baca juga: Robi Barus Harap KPU Medan Rekrut Petugas KPPS yang Kredibel

“Dengan dibukanya Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 ini, kami sangat berharap kepada Bawaslu, parpol serta Forkopimda Kota Medan untuk bisa sama-sama menjaga kondusifitas,” katanya.

Dalam penghitungan suara yang berlangsung, Mutia mengakui bahwa banyak kendala yang ditemukan di lapangan. Beberapa diantaranya human error, ketidakpahaman petugas Pemilu, stamina, plano hingga adanya kesalahan pada logistik Pemilu.

“Meski begitu, saya terus menekankan kepada petugas untuk mendengarkan seluruh sanggahan yang terjadi dalam Pemilu. Kita semua berkeinginan agar Pemilu di Kota Medan bisa berjalan dengan damai dan lancar,” tutupnya.

Related Articles

Latest Articles