17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Terjadi Lagi, Pernikahan Sesama Jenis

Soppeng, MISTAR.ID

Setelah jadi viral pernikahan sesama pria di Lombok beberapa waktu lalu, hal yang sama terjadi di Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Pernikahan sesama wanita itu dilakukan dengan adat Bugis tanpa diketahui pemerintah. Pasangan MS dan MT, melakukan prosesi pernikahan dengan sederhana. Akad nikah dilakukan di kediaman MT, dengan disaksikan warga sekitar.

Walau demikian, tetap saja Kepala Desa Baringen Andi Aris mengetahui pernikahan itu. Dia mengetahui setelah mendapat informasi dari Kepala Desa Pising, Fasse Fatmawati, yang mengungkapkan pengantin laki-laki tersebut merupakan wanita.

Baca juga: Nikahi Sesama Jenis di Lombok Berhasil Raup Rp20 Juta

“Ya ada kejadian seperti itu,” ungkap Andi Aris kepada wartawan, Jumat (12/6/20).

Selain Kepala Desa Pising, Andi Aris juga mengaku dihubungi oleh beberapa warga terkait peristiwa itu. Andi Aris mengakui kecolongan, karena pernikahan tersebut tidak dilaporkan ke kantor desa dan kantor urusan agama.

“Artinya dia nikah siri,” lanjutnya.

Kepala Desa Pesse Fatmawati mengatakan, jenis kelamin MS yang menjadi mempelai pria adalah perempuan. Data itu sesuai dengan keterangan dalam data kependudukan.

“Itu mantan warga saya, baru pindah ke Desa Pising. Dia itu perempuan terbukti dari kartu keluarganya.”

Rudi, keluarga perempuan MT mengatakan, saat ini masih menyelidiki dugaan perkawinan sesama jenis tersebut.

“Masih belum pasti. Masih diselidiki, itu kami ketahui dari desa tempat tinggalnya laki-laki,” ungkap Rudi.(suara/hm03)

Related Articles

Latest Articles