15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Simak! Berikut Ini Tanggal Diumumkannya Kartu Prakerja Gelombang 12

Jakarta, MISTAR.ID
Menurut Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, Senin (1/3/21), penerimaan peserta yang lolos masuk untuk peserta Gelombang 12 akan diumumkan 2-3 Maret 2021.

“Pengumuman yang lolos Gelombang 12 akan dilakukan tanggal 2 atau 3 (Maret),” jelas Louisa melalui pesan singkatnya. Seperti diketahui kuota Prakerja Gelombang 12 dibatasi hanya 600.000 orang. Sementara itu, untuk keseluruhan Semester I-2021, target peserta sebesar 2,7 juta orang.

Kartu Prakerja adalah program pelatihan dan mempersiapkan tenaga kerja produktif di Indonesia memasuki dunia kerja yang digabungkan dengan bantuan uang tunai selama pandemi Covid-19.

Baca Juga:Jatah Pendaftar Kartu Prakerja Dibatasi 2 Orang Tiap Keluarga

Program ini diluncurkan tahun 2020 dan pemerintah memastikan akan melanjutkan program ini pada tahun ini, namun belum ada informasi kapan pendaftaran Prakerja gelombang 12 dibuka kembali.

Peserta program Kartu Prakerja akan menerima insentif pasca penuntasan pelatihan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan. Insentif itu diberikan secara non tunai melalui rekening bank atau dompet elektronik pilihan peserta. Khusus untuk dompet digital, pemerintah telah bekerja sama dengan Gopay, LinkAja, OVO, dan dana.(cnbc/hm10)

Related Articles

Latest Articles