9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Mulai Senin, Kota Tegal Mengisolasi Diri

Tegal, MISTAR.ID

Sejumlah beton sudah terpasang dipintu masuk Kota Tegal, Jawa Tengah sejak sore tadi, Minggu (29/3/2020). Beton-beton ini dipasang untuk menutup akses keluar masuk Kota Tegal. Pertama ruas Jalan Teuku Umar di wilayah Tegal Selatan dipasangi beton. Jalanini menghubungkan Kota Tegal dan Kabupaten.

Penutupan jalan dipimpin langsung oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. Pemasangan beton pembatas dilakukan dengan crane. Satu per satu beton dipasang berjajar melintang hingga menutup seluruh badan jalan. Tidak hanya mobil, sepeda motor pun tidak akan bisa menerobos blokade ini. Karena tiap barisan beton hanya diberi celah sekitar 30 cm.

Blokade dengan menggunakan movable concrete barrier (MBC) beton seberat masing-masing 6 kuintal ini bertujuan agar tidak mudah digeser.

Wali Kota mengatakan isolasi wilayah ini sebagai salah satu bentuk social distancing yang sedang dikampanyekan pemerintah pusat.

“Ini tentunya untuk membantu pemerintah pusat untuk menangani Covid-19 dan juga saya mengajak, menyerukan kepada seluruh kepala daerah, seluruh gubernur, seluruh bupati dan wali kota. Ayo kita bersama-sama mengisolasikan seluruh daerahnya masing-masing. Jangan nanti menyesal sebelum terlambat,” kata Dedy di sela pemasangan beton, Minggu (29/3/2020).

Dengan isolasi wilayah ini, Dedy meminta maaf kepada masyarakat jika terganggu aktivitasnya. Dedy menyebut keputusan isolasi wilayah ini semata-mata demi melindungi warga Kota Tegal dari penularan virus korona.

Sumber: detik
Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles