26.3 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Menteri PPPA Berharap Penyanyi Indonesia Putri Ariani jadi Inspirasi Generasi Muda

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga berharap penyanyi Indonesia Putri Ariani yang baru saja meraih Golden Buzzer di America’s Got Talent (AGT) dapat menginspirasi generasi muda lainnya.

“Kami kagum dengan semangat Ariani yang memiliki moto hidup yang luar biasa. Hal ini perlu menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak Indonesia lainnya,” kata Bintang di Jakarta, Senin (12/6/23).

Memuji Ariani, yang menerima Golden Buzzer dari salah satu juri AGT, Simon Cowell, Puspayoga mengatakan: “Ariani telah mencapai prestasi luar biasa dengan memenangkan Golden Buzzer di ajang bergengsi tersebut.”

Baca juga: Peran Orang Tua Penting dalam Karier Bermusik Putri Ariani

Ia juga memuji kedua orang tua Ariani yang telah memberikan dukungan dan perhatian kepada putri mereka sehingga ia dapat tumbuh menjadi pribadi yang hebat yang mampu memaksimalkan potensi dirinya.

“Pencapaiannya tidak terlepas dari proses yang sangat panjang. Saya memuji orangtua Ariani yang telah memberikan pendampingan dan pengasuhan yang luar biasa,” ujar Menpar.

Ariani Nisma Putri, penyanyi pop solo dan pencipta lagu asal Kampar, Riau, juga mendapat pujian dari juri AGT Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara.

Dalam audisi pendahuluan yang ditayangkan oleh sebuah stasiun televisi yang berbasis di Amerika Serikat pada 6 Juni 2023, penampilan Ariani memukau penonton dari berbagai belahan dunia, dengan memenangkan Golden Buzzer.

Baca juga: Putri Ariani Bawakan Lagu Sendiri di America’s Got Talent

Golden Buzzer memberikan kontestan akses langsung ke semi-final pertunjukan, melewatkan babak lainnya.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga memberikan Beasiswa Indonesia Maju Maju (BIM) kepada Ariani.

Menanggapi keberhasilan Ariani di AGT, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya akan mendukung talenta terbaik bangsa agar bisa lebih berkiprah di ajang internasional.

Uno kemudian mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan dengan memilihnya. “Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap mempromosikan ini agar bisa meraih prestasi terbaik,” ujarnya. (antara/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles