22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jokowi Tinjau Vaksinasi Pedagang Tanah Abang

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pagi ini, Rabu (17/2/21) melakukan peninjauan vaksinasi secara massal para pedagang pasar Tanah Abang, di wilayah Jakarta Pusat.

Dilansir dari CNBC Indonesia, berdasarkan pemantauan melalui live streaming Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi yang mengenakan setelan putih hitam tampak berkeliling mengecek pelaksanaan vaksinasi terhadap para pedagang.

Jokowi sendiri didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Baca Juga: Jokowi Perkenalkan Direksi LPI, Ridha Wirakusumah Jadi Dirut

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Jokowi mengatakan vaksinasi pada hari ini merupakan program lanjutan vaksinasi tahap pertama yang sudah dilakukan sejak 13 Januari 2021 beberapa waktu lalu.

“Tahap pertama kita lakukan terhadap tenaga kesehatan, tahapan kedua dimulai hari ini di pasar Tanah Abang, DKI Jakarta,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan vaksinasi tahap kedua ini merupakan kerjasama antara otoritas kesehatan dan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Tanah Abang dipilih sebagai wilayah pertama yang mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga: Wacana Merevisi UU ITE Mengemuka Dari Jokowi Hingga Mahfud MD

“Sudah kita lihat, semuanya berjalan dengan baik, manajemen lapangan sangat baik,” katanya.

Jokowi mengatakan vaksinasi tahap kedua tidak hanya akan dilakukan kepada pedagang pasar, melainkan juga aparat pelayanan publik, aparat keamanan, wartawan, hingga para pekerja toko dan mall.

“Sehingga kita harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis,” katanya.(CNBC/hm13)

Related Articles

Latest Articles