27.6 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Ini Panduan Daftar CPNS 2023 dan Syarat Wajib Dipenuhi

Melengkapi data diri lainnya dan unggah foto KTP, serta swafoto diri, lalu klik menu ‘lanjutkan’. Kemudian memeriksa semua data yang telah dimasukkan. Selanjutnya memilih menu ‘kembali’ untuk memperbaiki data atau pilih ‘proses pendaftaran akun’ dan pencet ‘iya’ apabila telah yakin.

Mengklik menu ‘cetak informasi pendaftaran’ untuk mencetak kartu peserta. Berikutnya, pilih menu ‘lanjutkan login pendaftaran’ dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kata sandi.

Berikutnya, melengkapi identitas diri yang diminta berdasarkan kolom yang tersedia, kemudian klik menu ‘selanjutnya’. Klik jenis seleksi, lalu pilih menu ‘selanjutnya’. Pilih instansi yang dituju dan jenis formasi.

Baca juga: Ini Jadwal Lengkap Seleksi CPNS dan PPPK Formasi 2023

Langkah berikutnya, klik menu ‘selanjutnya’ atau ‘ulang’ apabila berniat merombak pilihan. Pilih pendidikan sesuai jenis ijazah, jabatan yang bakal dilamar, lokasi formasi, lokasi tes, IPK, skor tes Bahasa Inggris dan sebagainya. Lalu, pilih menu ‘selanjutnya’.

Mengunggah dokumen sesuai ukuran yang diminta pada kolom tersedia, kemudian klik menu ‘selanjutnya’. Memeriksa resume pendaftaran dan centang pada kolom yang tersedia, kemudian pilih menu ‘akhiri proses pendaftaran’ dan ‘iya’.

Terakhir, memilih menu ‘cetak kartu informasi akun’ maupun ‘kartu pendaftaran CPNS’ untuk mencetak kartu peserta dan proses pendaftaran selesai. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles