13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Gempa Guncang Tasikmalaya saat Lebaran

Tasikmalaya,MISTAR.ID

Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,1 mengguncang wilayah Tasikmalaya, pada pukul 14:11:40 WIB, disaat masyarakat masih dalam suasana lebaran hari pertama, Minggu siang (24/5/20).

Gempa yang dirasakan cukup kuat ini sempat membuat kaget warga di jalan Buninagara 1, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Guncangan gempa terjadi dua kali. Gempa yang kedua kalinya terasa lebih besar dibandingkan dengan guncangan yang pertama.

Menurut salah seorang warga yang tinggal di Jalan Buninagara 1, Kecamatan Cipedes, Dolly Rodiyana (57), dirinya sedang asik menikmati kupat dan gule bersama keluarga, namun tiba tiba terasa gempa dan saat melihat lampu hias yang tergantung ikut bergoyang, dan langsung berteriak gempa serta langsung berlari ke luar rumah, dan diikuti oleh suami dan anak cucunya, namun baru beberapa langkah gempa sudah berhenti.

“Saat sedang asik makan kupat dan gule bersam suami, anak dan cucunya tiba tiba ada guncangan, dua kali dan dirinya bersama keluarga langsung lari keluar rumah, “kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi pada hari minggu pukul 14.11 WIB itu memiliki keluatan magnitudo 5,1. Gempa berlokasi di 8,21 LS dan 107,86 BT atau 90 kilometer arah barat daya Kabupaten Pangandaran, dengan kedalaman 13 kilomter. BMKG memastikan gempa bumi itu tak berpotensi tsunami.

Hingga saat ini belum ada informasi terkait adanya kerusakan, ataupun korban pasca gempa yang terjadi.(okezone/hm03)

Related Articles

Latest Articles