15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Ganjar Pranowo Angkat Bicara Soal Pernyataan ‘Kita Cocok Nggak’

Jakarta, MISTAR.ID

Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo akhirnya angkat bicara terkait ungkapannya saat bertemu sesama Bacapres Anies Baswedan di Kuningan City, Jakarta, Sabtu (29/7/23) lalu. Saat itu, Ganjar bertanya apakah dia dan Anies cocok.

Menurut Ganjar, ia dan Anies merupakan teman. Pernyataan tersebut ditujukan untuk seorang teman. Bukan untuk kepentingan politik. Menurutnya, pertemuan tersebut hanya fokus untuk mengingatkan satu sama lain agar tetap menjaga kesehatan.

“Ya tadi kan bajunya gelap semua. Jadi cocok apa enggak? Jaga kesehatan, ya. Kita kan harus sama-sama jaga kesehatan. Gitu aja,” kata Ganjar menjelaskan.

Baca juga: Ganjar Optimis Jokowi Memiliki 1 Calon yang Didukung di Pilpres

Anies pun ikut angkat bicara. Ia mengatakan Ganjar memang teman lamanya sejak kuliah di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Baginya, dalam konteks pemilu, lawan politik tetap bisa menjadi teman dalam berdemokrasi. Anies menganggap acara tersebut bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita berteman lama sejak kuliah. Lawan dalam Pemilu itu teman demokrasi. Jadi biasa saja. Ini adalah acara yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Anies.

Perlu diketahui, Ganjar merupakan bakal calon presiden yang diusung oleh koalisi PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Baca juga: Cak Imin Masuk Bursa Pendamping Ganjar, PKB Singgung Ketidakpastian Koalisi

Sementara itu, Anies diusung oleh NasDem, PKS, dan Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Keduanya sama-sama belum mengumumkan siapa sosok calon wakil presiden mereka. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles