21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Ditemukan Potongan Kepala di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Milik Pelaku Bom Bunuh Diri  

Makassar, MISTAR.ID

Polisi mengevakuasi potongan kepala manusia di depan Gereja Katedral Makassar. Kepala yang hancur itu diduga milik pelaku bom bunuh diri.

“Iya (ditemukan potongan kepala pelaku bomber) itu memang hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) demikian ya,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada detikcom, Minggu (28/3/21).

Kombes Zulpan mengatakan potongan kepala milik terduga bomber tersebut ditemukan di atap sebuah bangunan yang lokasinya tepat di samping Gereja Katedral Makassar.

“Itu memang ditemukan di atap bangunan di samping gereja. Jadi di samping gereja ada bangunan,” jelas Zulpan.

Baca Juga: Ini Daftar Bom Bunuh Diri di Indonesia Hingga Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar

Diberitakan sebelumnya, ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar masuk kategori high explosive. Namun, menurut polisi, kerusakan yang ditimbulkan dari bom bunuh diri itu tidak terlalu parah.

“Kalau jenis ledakan sementara bisa dikatakan high explosive karena daya ledaknya cukup tinggi,” ucap Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam di lokasi kejadian, Minggu (28/3/21).

Kategori bom jenis high explosive tersebut menyebabkan tubuh pelaku bomber terbagi menjadi beberapa potongan di lokasi. Potongan tubuh tersebut kini dikumpulkan oleh polisi.(detikcom/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles