15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Ajudan Ditarik ke Mabes Polri, Pengamanan Ketua KPK Libatkan Puspom TNI

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri melibatkan Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI guna mendapatkan tambahan pengamanan. Ini merupakan buntut ajudannya ditarik Mabes Polri.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyatakan, kehadiran Puspom TNI turut menajdi bagian dalam mengamankan lingkungan kantor lembaga antirasuah.

“Benar, saat ini KPK mendapat dukungan tambahan dari Puspom TNI,” katanya pada Selasa (1/11/23).

Baca juga:Dugaan Korupsi eks Mentan Dilaporkan 2020, Pertemuan Firli dan SYL Upaya Menghentikan Perkara

Menurut Ali, pengamanan tambahan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang sebelumnya telah diteken antara KPK dengan TNI. Jauh sebelum penarikan ajudan Firli, TNI sudah mendapat tugas-tugas lain di KPK.

“Demikian halnya, KPK juga mendapat dukungan SDM dari berbagai kementerian dan lembaga, termasuk Polri,” terang juru bicara berlatar belakang jaksa tersebut.

Baca juga:Firli Bahuri Diminta Segera Non Aktif Jadi Ketua KPK

Ajudan Firli, yaitu Kevin Egananta telah ditarik Mabes Polri untuk kembali bertugas di Bareskrim Polri setelah dirinya dua kali diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait perkara dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Betul bahwa ajudan Ketua KPK Firli Bahuri telah ditarik ke Polri,” ujar Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Rabu (25/10).(cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles