15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

10 Juta Lebih Pekerja Sudah Didaftarkan Vaksinasi Gotong Royong

Jakarta, MISTAR.ID

Program Vaksinasi Gotong Royong akan dimulai pada hari ini. Program tersebut dijalankan guna mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi nasional untuk membangun herd immunity (kekebalan kelompok) lebih cepat, sehingga dapat meningkatkan rasa aman dan keyakinan untuk kembali beraktivitas serta kembali menggerakkan roda usaha.

Antusiasme pelaku usaha untuk mendaftarkan pekerja atau para karyawannya dalam program ini juga cukup besar. Berdasarkan data Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), yang sudah mendaftar program vaksinasi gotong royong melalui Kadin ada sekitar 22.700 perusahaan.

“(Yang mendaftar) Ada 22.700 perusahaan dengan lebih dari 10 juta karyawan,” kata Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Tinjau Pelaksanaan Perdana Vaksinasi Gotong Royong

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong akan dimulai hari ini, Selasa (18/5/2021). Sebanyak 19 perusahaan akan mengawali program pencegahan Covid-19 ini. Di antara 19 perusahaan tersebut adalah PT Unilever Indonesia dan Sinar Mas Grup.

Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran menteri terkait akan hadir secara virtual pada vaksinasi yang berpusat di Jababeka, Cikarang, Bekasi, hari ini pukul 09.30 WIB.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani mengatakan target peserta Vaksinasi Gotong Royong tergantung jumlah vaksin yang tersedia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi dari Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan, ada 500.000 dosis vaksin yang siap dialokasikan untuk program vaksinasi Gotong Royong.

Bambang menyebutkan, vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi Gotong Royong adalah vaksin Sinopharm. Sedangkan untuk CanSino sebagai kandidat lainnya masih dalam proses.(Beritasatu/hm13)

Related Articles

Latest Articles